Warning: getimagesize(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0 in /home/nusant10/public_html/wp-content/themes/leisure/framework/customizer/render.css.php on line 1433

Warning: getimagesize(http://www.nusantarailhami.com/wp-content/uploads/2016/02/Ramadan-Umrah-Banner.jpg): failed to open stream: no suitable wrapper could be found in /home/nusant10/public_html/wp-content/themes/leisure/framework/customizer/render.css.php on line 1433

Vaksin Meningitis dan buku kuning wajib dimiliki oleh calon jamaah umroh sebagai persyaratan pembuatan visa di kedutaan. Untuk Vaksin diberikan sekurang kurangnya dua minggu sebelum keberangkatan. Tujuan Imunisasi Meningitis adalah untuk melindungi jamaah dari penularan penyakit radang selaput otak/ meningits selama 3 tahun. Berikut lokasi Vaksin menginitis dan rumah sakit Jabodetabek yang mengeluarkan buku kuning dapat di peroleh pada hari kerja, Senin s/d Jum’at di:

Suntik Vaksin Meningitis di Jakarta

KKP Bandara Soekarno Hata, Cengkareng Telp. 5502277
KKP Bandara Halim Perdana Kusuma Telp. 8000166
KKP Pelabuhan Tanjung Priuk Telp. 43931045
KKP Pelabuhan Merak, Banten Telp. 0254-571083
Rs. Fatmawati JakSel, Centa medika Haji dan Umroh lantai dasar
telp. 7501524 ext.1639
Garuda Sentra Medika, Kemayoran Telp. 4241000

Pengertian Manfaat Suntik Vaksin Maningitis
Meningitis merupakan radang selaput pelindung sistem saraf pusat (radang otak). Penyakit ini dapat disebabkan oleh mikroorganisme, luka fisik, kanker, atau obat-obatan tertentu. Ini adalah enyakit serius karena letaknya dekat otak dan tulang belakang, sehingga dapat menyebabkan kerusakan kendali gerak, pikiran, bahkan hingga kematian. Kasus-kasus meningitis disebabkan oleh mikroorganisme, seperti virus, bakteri, jamur, yang menyebar dalam darah ke cairan otak. Sehingga terasa sangat sulit untuk diprediksikan seorang jamaah akan bisa terbebas atau tidak dari virus tersebut. Karena Penularan penyakit akibat bakteri ini bisa melalui udara.Vaksinasi ini tidak hanya dilakukan buat mencegah penularan penyakit meningitis. Tapi juga pada sejumlah penyakit seperti hepatitis, tuberkulosis, HIV/AIDS, tetanus, Japanese Encephalitis hingga malaria. Jika seseorang pergi tanpa perlindungan, penyakit-penyakit tersebut bisa menimbulkan kecacatan, bahkan resiko terparah bisa menyebabkan pada kematian.

Buku Kuning Suntik Vaksin Maningitis
Suntik meningitis sudah menjadi salah satu syarat dokumen yang harus dipenuhi jamaah untuk dapat berangkat Haji maupun Umroh. Hal ini dikarenakan Arab Saudi merupakan salah satu tempat endemik bagi penyebaran virus penyebab penyakit meningitis. Dikhawatirkan akan menjadi penularan yang sangat besar, karena jika ada seorang jamaah yang tertular sebelumnya berada dan ikut serta dalam satu aktivitas bersama jamaah lainnya. Sejak 2002 pemerintah Arab Saudi melalui Kedutaan Besarnya mengharuskan negara-negara yang mengirimkan jamaah haji dan umrah untuk memberikan vaksin meningitis. Kementrian Kerajaan Arab Saudi Kedubes Saudi juga menjadikannya syarat pokok dalam pemberian visa haji dan umrah. Tujuan pemerintah dari suntik meningitis adalah upaya agar jamaah terhindar dari radang otak/meningitis, dan sertifikat saktinya buku kuning ini bisa digunakan selama 3 tahun.

1453691341